Floating Kanan 132x647px
Floating Kiri 132x647px
LP3M

NEWS UPDATE

Mahasiswa KKS UMMU Gandeng SMA 6 Ternate Sosialisasi Literasi

Mahasiswa KKS UMMU Gandeng SMA 6 Ternate Sosialisasi Literasi

Mapikor. Ternate – Mahasiswa kuliah kerja sosial (KKS-UMMU) keluruhan tobololo melaksanakan kegiatan sosialisasi di SMA Negeri 6 kota Ternate yang bertema: “ Memberdayakan siswa/i menuju ternate yang berkemajuan” untuk meningkatkan minat baca tulis dan mengakses informasi di internet dengan baik.

Kegiatan tersebut, Materi literasi dan internet posistif yang di pandu langsung oleh Mahmud Ici Ketua Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) yang juga wartawan senior malutpost dan anggota Mahasiswa KKS-UMMU Rajak Hi Suaib, pagi tadi mendapat respon yang posistif para Bapak/Ibu Guru serta siswa/i.

Menurut Ici “kegiatan seperti ini harus dilakukan oleh teman-teman mahasiswa, karena generasi muda saat ini akan mau membaca dan menulis pada saat berada di perguruan tinggi atau diperhadapkan dengan lomba-lomba”.

Selain itu, Kepala sekolah Juisal Sudirman S.pd, Sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKS-UMMU “Alhamdulillah kami dari pihak sekolah sangat mengharapkan sosialisasi seperti ini, karena sangat membantu dalam membangun kesedaran siswa/i dalam penggunaan internet yang baik dan meningkatan minat baca tulis pada saat masih di bangku SMA Seperti ini,l.

Menurutnya, SMA 6 selama ini belum pernah dapat kegiatan sosialisasi seperti ini khususnya di lingkungan sekolah, para siswa jarang lakukan dan alhamdulilah ada perhatian dari mahasiswa KKS-UMMU/Kelurahan tobololo,. Ujar Juisal.

Diakhir kegiatan Adriyani Abbas ketua osis SMA 6 itu, mengungkapkan bahwa Sosialisasi literasi dan penggunaan internet sehat seperti ini dapat memotivasi teman-teman di sekolah untuk bagaimana lebih meningkatkan kemampuan baca tulis dan penggunaan internet yang lebih baik”.

Kordinator KKS Gajali Fataruba, berharap kegiatan sosialisasi yang kami laksanakan pagi tadi dapat berdampak positif bagi teman-teman siswa untuk lebih giat belajar dan bisa meningkatkan budaya menulis di tingkat SMA, Tutupnya. *(Sul)*

Sumber: http://putraindonews.com/

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px
Komentar Via Facebook