Floating Kanan 132x647px
Floating Kiri 132x647px
LP3M

NEWS UPDATE

Mahasiswa KKS Ummu Lakukan Penanaman Bunga di Fobaharu

Mahasiswa KKS Ummu Lakukan Penanaman Bunga di Fobaharu
Kepala LP3M UMMU dan Ibu Hj.Rahmawati sesaat setelah Peresmian Taman Rahmawati di Desa Baharu

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Mahasiswa Kuliah Kerja Sosial (KKS) dari Universitas Muhammadiyah (Ummu) Ternate pada Senin (1/5) melakukan penanaman bunga di Kelurahan Fobaharu, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan.

Penanaman bunga yang dilakukan oleh Mahasiswa KKS, sebagai bagian dari menjalankan program kerja KKS oleh mahasiswa yang ditugaskan di Kelurahan Fobaharu. Selain sebagai program KKS, penanaman bunga itu dilakukan juga dalam rangka mewujudkan program seribu bunga untuk Tidore dari Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tidore Kepulauan.

Bahkan, pada saat penanaman bunga dengan jenis bunga cengkeh sebanyak 50 pohon dihadiri langsung Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan, Rahwati Muhammad Sinen.

Dalam kesempatan itu, Rahwati mengatakan, dengan adanya program tersebut berarti sama dengan program PKK Kota Tidore berupa seribu bunga untuk Tidore, atau biasa disebut sebagai Gema Tidore Cinta Bunga. Untuk itu, Rahmawati berharap kepada seluruh Mahasiswa KKS Ummu Ternate agar ilmu yang di dapat bermanfaat buat orang lain, bahkan ia berharap agar kelurahan Fobaharu bisa terjaga kebersihanya dan bisa menjadi terbesih kelurahan terbersih di Kota Tikep.

Program penanaman seribu bunga untuk Tidore sendiri sebelumnya dilaksanakan di Kelurahan Goto, Kecamatan Tidore. Namun tidak sebanyak yang dilakukan di Kelurahan Fobaharu.

“Ini untuk pertama di Kecamatan Tidore Utara dalam melakukan Tidore Cinta Bunga dan ini harus menjadi panutan untuk kecamatan yang lain yang ada di Kota Tikep. Pertama telah dilaksanakan di Kelurahan Goto namun tidak sebanyak ini, dan hanya berlokasi di depan Kantor Lurah Goto saja,” kata Rahmawati saat memberi sambutan pada acara penanaman bunga di Fobaharu.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Kelurahan Fobaharu Sofyan Haedar, Ibu Camat Tidore Utara Ratni Harun, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Fobaharu, beserta masyarakat, serta Mahasiswa KKS Ummu Ternate tahun 2017. (ss)

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px
Komentar Via Facebook